Luar Biasa !! Khasiat Daun Kelor untuk Diabetes, Banyak Orang sudah Merasakan Khasiatnya !!

Tanaman Kelor merupakan pohon yang telah dikenal di tanah air. Pohon yang memmiliki nama latin Moringa oleifera ini termasuk tanaman tahunan yang biasanya hidup liar.

Tanaman ini diperkirakan khas dari bagian barat Himalaya dan India, selanjutnya berkembang sampai ke Belahan Afrika dan Asia-Barat. Di Pulau Jawa, pohon kelor lazimnya tumbuh hingga pada daerah dengan ketinggian 300 m di atas permukaan laut.
Tumbuhan ini sanggup berkembang di kawasan tropis yang lembap serta di kawasan yang panas, hingga kawasan kering, karena tidak boros pakai pupuk atau unsur hara.

Apa saja kandungan Daun kelor
Hampir setiap yang terdapat pada tanaman kelor bisa dimanfaatkan, sampai dengan akarnya. Bisa sebagai bahan baku kertas, bahan kosmetik, bahan minyak pelumas, jamu tradisional, serta untuk energi makanan.

Perlu Anda ketahui, Bagian bunga kelor pun dapat dimasak, disamping memasok nektar buat lebah madu. Umumnya penduduk kita, bagian daun, bunga, dan buah kelor muda biasanya dijadikan sayur bobor atau sayur bening. Apa rasanya? Sedap, meskipun ada rasa pahit.



Meski daun kelor memmpunyai kandungan zat besi dengan kadar tinggi, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Federation of American Societies for Experimental Biology menunjukkan bahwa bioavailabilitasnya kadar yang masuk ke dalam sirkulasi tubuh terlalu minimal.

Pada jurnal diatas juga dikatakan kalau kualitas anti-inflamasi pada ekstrak kelor, boleh jadi lebih berkhasiat daripada madu serta kunyit.

Kelor merupakan tumbuhan yang punya multi khasiat bagi kesehatan. Fakta Badan Kesehatan PBB menjelaskan bahwa manfaat daun kelor yakni bisa mengatasi sejumlah masalah kesehatan manusia dan berfungsi sebagai obat alamiah guna mengatasi berbagai masalah kesehatan .

Selama ini orang-orang menyangka khasiat kelor terkait dengan perdukunan. Hal ini betul , daun kelor dimanfaatkan guna mengusir makhluk yang tak terlihat mata . Disamping khasiat dahsyat lainnya . Seperti untuk memandikan orang yang telah wafat, selain itu menghilangkan aura negatif yang melekat pada jasad .

Lalu , apa manfaat daun kelor lainnya buat kebugaran tubuh kita ? . di bawah ini ! .


Khasiat Kelor Buat Kebugaran Badan


Membantu Kesehatan Masalah Mata

Bisa jadi yang demikian sedikit kurang meyakinkan . Masalahnya , selama ini orang hanya mengetahui kalau makanan yang mengandung vitamin A adalah umumnya bercorak merah .

Misalnya wortel, tomat, atau pepaya . Meski demikian perlu diketahui , walaupun kelor tidak mempunyai corak merah sama sekali , ternyata kelor memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak .

Diketahui bahwa kandungan vitamin A pada 100 gram daun kelor terkandung 3390 SI vitamin A . Kandungan tersebut terbukti jauh lebih besar dari wortel .

Menormalkan Kadar Gula
Disinyalir kalau orang India telah memakai daun kelor sebagai herbal menurunkan kandungan gula yang tinggi pada penderita penyakit gula .

Hal ini sesuai dengan hasil studi yang diprakarsai di Mumbai, India , diketahui bahwa daun kelor mempunyai manfaat untuk menormalkan level gula dalam darah secara sangat berarti .

Ini semua disebabkan asupan obat glibenclamide yang berkhasiat untuk menaikkan pengeluaran insulin oleh sel beta pankreas .

Mengatasi Kanker
melalui hasil observasi yang dikeluarkan dalam jurnal Oncology Letters , manfaat penting daun kelor untuk kesehatan yang paling utama adalah membantu mengatasi kanker . kelor yang telah diambil ekstraknya, yang telah bercampur dalam air mampu mengatasi kanker secara alami.

Adapun kanker yang memungkinkan untuk ditolong lewat kelor mulai dari kanker paru-paru, kanker payudara, hingga kanker kulit. Hal tersebut dikarenakan daun kelor banyak mengandung akan antioksidan, protein, karotenoid, potassium dan kandungan lainnya yang mampu mengatasi radikal bebas serta perkembangan sel kanker .

Kegunaan Kelor Buat Kesehatan Tubuh dan Cara penggunaannya

Biji buahnya yang tua dan kering menyimpan jumlah minyak nabati 25 s/d 40%. kandungan asam lemaknya terdiri atas, asam oleat, asam linoleat, asam eiokosanoat, asam palmitat, asam stearat, asam arakhidat, dan lainnya

Kalau daun dan buah mudanya dapat langsung disayur, biji kelor tua bisa sebagai bahan baku pembuatan berbagai jenis kosmetika.

Bukan hal yang baru diketahui jika daun dan bagian kelor lainnya dimanfaatkan untuk tanaman herbal, dan berikut ini cara membuatnya:

- Membantu pengobatan luka. Daun kelor dihaluskan dengan ditumbuk kemudian ditorehkan diatas luka. Sebabnya karena daun kelor mempunyai semacam zat antibiotik.

- Mengatasi suhu tinggi disebabkan demam. Daun kelor ditumbuk lalu digunakan untuk bahan kompres.

- ramuan herbal untuk beri-beri demikian juga bengkak. Bagian daun kelor ditambahkan beserta bagian kulit akar pepaya, kemudian ditumbuk hingga halus, dimanfaatkan sebagai herbal luar (bobok).

- Obat kulit. Bagian daun kelor dicampur kapur sirih, bisa untuk penyakit kurap dan sejenisnya.

- Air dari rebusan akar kelor konon mujarab sebagai obat rematik, epilepsi, antiskorbut, diuretikum, hingga obat kencing nanah. Juga pengobatan malaria, mengurangi rasa sakit, dan penurun hipertensi.

- Daun kelor juga bisa dipakai untuk membantu masalah tekanan darah tinggi, gangguan BAB, kencing manis, serta penyakit kardiovaskuler.

- Sakit kepala serta nyeri di tulang. Akar kelor sesuai kebutuhan dicampur dengan air, kemudian ditumbuk halus sampai seperti pasta. Oleskan pada bagian pelipis dan belakang telinga. Bagi pengidap, Usapkan cairan tersebut di daerah yang terasa tidak nyaman. Balurkan 3x sehari.

- Luar biasanya, sebagian masyarakat tertentu menggunakan bagian daun kelor guna mengatasi mata ayam yang terluka selepas bertarung.

Satu-dua tetes getah kelor digunakan untuk mempercepat penyembuhan lukanya. Lebih dari itu, mata kambing yang bermasalah serta rabun pun dapat kembali sembuh karena ditetesi getah kelor yang memiliki warna kuning itu.

Sumber : dari berbagai sumber

Belum ada Komentar untuk "Luar Biasa !! Khasiat Daun Kelor untuk Diabetes, Banyak Orang sudah Merasakan Khasiatnya !!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel