Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi

Sebagai sebuah sistem operasi, Android juga seringkali bermasalah akibat pemakaian yang lama. Aplikasi yang berlebiha juga bisa berakibat pada penurunan kinerja Android. Para pengguna biasa menyebut nya Andoid lemot.

Penurunan kinerja Android tentu disebabkan banyak faktor. Dan seiring waktu pemakaian maka potensi terjadinya Android lemot, lelet dan lambat respons pun sangat besar.


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi android lemot ini. Salah satu cara yang akan kita paparkan adalah, dengan tanpa meng-install aplikasi apa pun.



Berikut langkah yang harus dilakukan :

1. Matikan Live Wallpaper

Live wallpaper berfungsi untuk menambah cantik halaman depan smartphone Android. Di sisi lain, kehadirannya kerap memicu masalah pada Android itu sendiri. Ya, terkadang Android lemot.

Sebaiknya matikan live wallpaper, karena banyak menguras pemakaian batere, disamping juga dapat mempercepat kinerja smartphone.Anda cukup mengganti dengan wallpaper biasa, dengan masuk ke menu setting >> display

2. Buang Aplikasi yang tidak dibutuhkan

Seringkali pengguna Android mengunduh banyak aplikasi yang sejatinya tidak semuanya dibutuhkan atau dipakai dalam aktifitas keseharian. Akibatnya, memori terkuras untuk aplikasi tak penting.

Anda harus selektif memilih aplikasi yang akan di-install. Pertimbangkan kebutuhan praktis dan efektifitas pemakain sehari-hari, sehingga tidak mengganggu kinerja sistem android secara keseluruhan.

3. Kurangi Jumlah Widget

Widget atau ikon pada "home screen" jangan bertumpuk terlalu banyak. Ini akan memperlambat kinerja android. Tapi, ini kembali pada poin yang ketiga juga.

4. Pakailah Micro SD kecepatan tinggi

Untuk mendukung performa android, Anda perlu memakai memori card yang sesuai. Sebaiknya gunakan MMC kelas 6, atau 10 untuk mendukung kecepatan sistem membaca dan menuliskan informasi ke dalam kartu memori.

Itulah sedikit trik dan cara mengatasi android lemot tanpa menggunakan aplikasi apa pun. Anda bisa mencobanya, dan rasakan bedanya.



Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel