Aplikasi Android, HP Android, Review Harga dan Spesifikasi

Aplikasi Android Terbaik untuk Menghemat Batere

Masalah pemakaian batere Android yang boros sudah tidak asing lagi. Pemakaian aplikasi berjalan yang berlebihan, beban kerja yang berat menjadikan kinerja batere ekstra berat. Aplikasi Android untuk menghemat batere kemudian menjadi pilihan.

Harap dimaklumi bahwa konsumsi energi bagi sebagian besar ponsel berbasis Android ini cukup besar. Jadi tak heran kalau kemudian banyak kita dapati pemakaian yang tidak sampai 24 jam, android sudah "KO", alias minta di charge. Bahkan, dalam beberap kasus batere cuma bisa bertahan dibawah 7 jam.

Bagaimana untuk mengatasi kelemahan batere yang boros, dan cepat kehabisan daya pada gadget Android ?. Ada beberapa alternatif solusi yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan memasang aplikasi penghemat batere pada Android.


Namun demikian, kami sarankan Anda harus benar-benar memasang aplikasi yang bagus, dan banyak direkomendasikan oleh para pengguna lain.


Apakah aplikasi android terbaik untuk menghemat batere ?. Ada banyak bertebaran aplikasi penghemat batere di Google Play Store, namun Anda layak mencoba aplikasi yang satu ini : Battery Doctor. 

Apa sih yang menarik dari Aplikasi Battery Doctor ? barangkali Anda penasaran. Battery Doctor dirancang oleh sebuah pengembang aplikasi yang terlebih dulu juga mengembangkan Clean Master.

Sekedar info tambahan, Clean Master merupakan aplikasi untuk menghapus file tak berguna agar Android tetap ringan dan efisien. Dalam hal ini,  Battery Doctor memiliki karakteristik yang hampir sama dengan apa yang dimiliki Clean Master, yaitu kemudahan dari sisi pemakaiannya.

Salah satu kemudahannya adalah Anda tinggal klik Save Power di layar utama aplikasi ini. Secara otomatis Battery Doctor akan mengeksekusi dan membuat analisis untuk menentukan aplikasi mana saja perlu diberhentikan agar bisa menghemat pemakaian batere, agar batere hp tidak cepat nge-drop.

Disamping itu, Baterry Doctor juga memberikan kemudahan denga adanya mode custom yang dimaksudkan agar Anda bisa menentukan sendiri profil daya Android.

Dengan mode custom, Anda bisa memutuskan  feature apa saja yang akan dipakai dan yang akan dimatikan. Jika ingin melihat konsumsi daya aplikasi dan ingin mematikannya, Anda cukup buka menu Rank, kemudian Anda bisa mengatur sesuai selera.

Aplikasi Android Terbaik untuk Menghemat Batere Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nazarudin Latif

1 komentar:

Bejajo mengatakan...

makasih infonya. nanti di download siapa tahu jadi lebih irit baterai ny :)